THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

welcome


Click here for Myspace Layouts

Senin, 21 November 2011

Teknik Pukulan Volley Dan Lob Dalam Tennis


Backhand 

1. Pukulan Volley

Pukulan volley dalam permainan tennis lapangan adalah pukulan yang memukul bola sebelum bola tersebut memantul di lapangan dan posisi menguntungkan untuk menyerang atau mematikan lawan.
Cara melakukan pukulan volley adalah pertama yang harus fokus pada cara memegang raket, cara memegang raket bisa dengan pegangan backhand drive atau forehand drive. Posisi raket siap untuk memukul bola. Pada saat bola melambung sebelum jatuh ke lapangan dengan posisi slap memukul bola dimana posisi bola di depan badan dan terjangkau untuk dipukul.
Anak-anak dapat mempraktikkan dengan cara berpasangan, yakni satu anak berdiri dengan posisi siap memukul bola dengan cara pukulan volley, sedangkan di seberang net ada satu anak yang melemparkan bola ke arah depan sampai melewati net.
Lakukan secara bergantian, praktik ini bisa dikembangkan dengan satu lapangan dua anak sehingga total ada empat anak di dalam satu lapangan.
Sebelum melakukan pukulan volley anak-anak bisa diajak mempraktikkan mental practice/mental imagery agar dapat gambaran gerak yang balk dan mudah mempraktikkannya.
Anak-anak bisa duduk di lapangan dengan posisi sangat rileks, guru memberikan contoh cara melakukan pukulan volley, setelah anak-anak melihat cara melakukan pukulan volley, maka semua anak duduk memejamkan mats sambil membayangkan dirinya melakukan pukulan volley dengan baik dan benar serta pukulan tersebut sukses. Setelah selesai anak-anak bisa melakukan latihan dengan cara berpasangan.

2. Pukulan Lob

Pukulan lob adalah pukulan yang dilakukan dengan cara mengirimkan bola ke arah yang berlawanan dengan pihak lawan yakni apabila lawan bergerak berlari mendekati net maka bola dipukul dengan jarak yang cukup jauh sulit dijangkau oleh lawan khususnya di bagian belakang lapangan.
Cara melakukan adalah pegangan raket yang kuat, dan raket siap untuk memukul bola kemudian lakukan ayunan rakettidak terlalu penuh sehingga bola terpukul ke belakang. Cara mengembangkan pukulan lob ini dapat dilakukan dengan cara berpasangan.

0 komentar: